Pameran Pendidikan adalah salah satu acara rutin tahunan yang diadakan SMK St. Louis . Karena pandemi, pameran pendidikan yang biasanya diadakan di sekolah harus dilaksanakan secara virtual. Pameran Pendidikan Virtual ini berlangsung selama 5 hari, mulai dari hari Senin, 12 Oktober 2020 sampai Jum’at 16 Oktober 2020. Setiap harinya pameran Pendidikan virtual ini berdurasi kurang lebih 3 jam, dimulai pada pukul 08.00. Tahun ini telah diundang 18 universitas untuk berpresentasi. Tujuan dari acara ini adalah untuk memberi wawasan baru bagi para murid agar dapat merencanakan universitas yang akan dipilih setelah lulus dari SMK St. Louis Surabaya.

Hari pertama Pameran Pendidikan Virtual diawali dengan kata sambutan dari kepala sekolah dan dibuka oleh romo. Moderator pada pameran pendidikan ini adalah Bapak Heru Chandra Nurhuda dan Ibu Stevanie Yuriko E. Rosela. Universitas yang berpartisipasi pada pamerasn pendidikan virtual kali ini adalah iSSTS, IKADO, TRISTAR INSTITUTE, Universitas Ciputra, Kongregasi Misi, Universitas Surabaya, UWIKA, Pliteknik ATMI Surakarta, Virtu Education, Universitas Katolik Widya Mandala, Universitas Dinamika, Unika Soegijapranata semarang, Atmi Cikarang, Universitas Katolik Darma Cendika, Universitas Kristen Petra, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Universitas BINUS Malang, dan LaSalle College. Pada sesi presentasi, setiap universitas diberikan waktu sebayak 45 menit untuk mengemukakan secara rinci tentang macam – macam jurusan, kegiatan, beasiswa, lulusan, prestasi, peluang kerja, dan biaya perkuliahannya. Diakhir setiap sesi tidak lupa pula diadakan sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab ini ditujukan bagi para siswa dan siswi yang ingin mengetahui lebih lanjut atau merasa ada yang kurang dimengerti tentang universitas tersebut.

Acara ini berakhir dengan ceremonial penutup pada hari Jum’at 16 Oktober 2020 pukul 10.30 WIB. Penutupan acara ini dilakukan secara sederhana oleh waka kesiswaan, Bapak Suroso. Akhir kata semoga pameran pendidikan virtual kali ini dapat membawa manfaat bagi kita semua. Terima kasih telah membaca.

Share This Post

Recent Posts

Share this Article