Kegiatan “Aku Saluran Cinta” atau “ASC” adalah kegiatan solidaritas warga SMK Katolik St. Louis dengan masyarakat sekitar sekolah yang kurang mampu. Kegiatan ini diadakan setiap tahun untuk memperingati pesta nama Santo Vincensius a Paulo. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan pelaksanaan salah satu dari lima keutamaan Vinsensian yaitu semangat untuk menyelamatkan jiwa-jiwa. Siswa/siswi yang mengikuti acara ini adalah anggota OSIS dan KSK (Kaderisasi Siswa Katolik) yang didampingi oleh bapak/ibu guru. Adapun bentuk cinta yang dibagikan pada sesama berupa kebutuhan pokok sehari-hari.

Pada tahun ini, kegiatan ASC dapat dikatakan berbeda. Hal ini tentu saja dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang masih belum kunjung usai. Namun hal tersebut tidak menghalangi untuk berbagi cinta pada sesama. Sehingga acara ASC tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 24 September 2020, dengan jumlah peserta 15 siswa dan 4 orang guru serta sejumlah xx paket sembako telah dibagikan kepada yang membutuhkan.

Tidak kalah penting, acara ini dilaksanakan dengan dasar ketulusan. ASC bukan semata-mata diadakan karena rutinitas. ASC diadakan tak lain dan tak bukan adalah untuk meneladani hidup menyelamatkan jiwa-jiwa yang diteladani oleh St. Vinsensius. Semoga kita dapat terus berkarya meneladani Tuhan Yesus dan Santo Vinsensius. Berkat Tuhan menyertai kita semua.

Share This Post

Recent Posts

Share this Article