DBL yang Membara


Acara DBL merupakan pertandingan basket yang cukup terkenal, pertandingan yang di ikuti SMK St. Louis adalah pertandingan untuk SMA/SMK sederajat. Suatu acara pertandingan olahraga yang meriah tentunya juga didukung oleh supporter supporter hebat yang penuh dengan semangat api yang membara. Mereka rela meluangkan waktunya untuk datang mendukung tim St.louis yang mereka banggakan. Sayangnya tim basket putra SMK St. Louis Surabaya belum beruntung untuk mendapatkan juara pada lomba basket antar SMA/SMK sederajat yang digelar oleh DBL Surabaya, dengan skor yang di dapat pada pertandingan yang pertama yaitu skor 7 untuk SMK St Louis dan 47 untuk SMAN 16 Surabaya. Pada pertandingan ke dua SMK St Louis mendapatkan skor 17 dan SMAN 1 Lamogan mendapatkan skor 35. Pada pertandingan ke tiga SMK St Louis mendapatkan skor 25 dan SMA 1 Mojokerto mendapatkan skor 26 . Meskipun begitu mereka telah berjuang keras untuk mengharumkan nama baik sekolah dan mendapatkan banyak pengalaman berharga dalam hidup mereka.

Menurut kapten basket, Raymond Sugiharto, beliau merasakan sedih dan senangnya dalam pertandingan ini. Ia juga bangga memiliki supporter yang mendukung dengan penuh semangat. Menurut kapten basket kita tim nya sudah cukup bagus namun masih kurang pengalaman dalam bertanding. Coach basket SMK St Louis Surabaya, Rigan Deri Wicaksono mengaku bahwa pemain dalam tim nya masih kurang pengalaman dalam bertanding, Sehingga tujuan pertama dari mengikuti pertandingan ini adalah memberikan pengalaman yang positif untuk para pemain dalam bertanding. Coach memiliki pesan yang ingin disampaikan “Kemenangan itu memang penting, tapi membangun kekeluargaan dan kekompakan tim itu jauh lebih penting. Terima kasih untuk kepala sekolah, guru dan staff, para supporter, dan dancer. Terima kasih untuk semua elemen sekolah yang sudah mendukung kami”.

Tak jauh berbeda dengan Raymond Sugiaharto, Heru Chandra Nurhuda juga mengungkapkan bahwa pastinya selama pertandingan, anak-anak sudah menunjukan permainan dengan baik, berusaha, serta sudah berlatih dengan baik. Berhasil bertahan di babak utama itu sudah luar biasa, kenapa? Karena SMK St.Louis baru tahun kedua mengikuti DBL, sehingga pengalaman masih belum cukup banyak. Namun tetep semangat untuk tim basket dan dance, suatu saat kalian akan membuktikan bahwa kalian semua dapat menjadi yang terbaik.

Meskipun sekolah kita masih belum bisa meraih kemenangan dalam pertandingan DBL, kita harus tetap menghargai dan terus mendukung kegiatan lomba basket kita. Jangan biarkan suatu kegagalan menjadi suatu hambatan, namun jadikanlah kegagalan sebagai media belajar dan berlatih agar bisa menjadi lebih baik lagi. Semoga di tahun selanjutnya SMK St.Louis dapat berjuang lebih semangat lagi dan menjuarai lomba basket yang diselenggarakan pihak DBL.

Josh Darren
Kevin Jonathan

Galeri Foto DBL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *