Ziarah G Maria Sendhangrejo


Jumat 5 Juni 2015, menjadi hari yang sangat menyenangkan sekaligus melelahkan bagi
siswa SMK St.Louis. Tim KSK mengadakan acara ziarah ke Gua Maria Sendhangrejo Blitar. Pukul 5.30 WIB siswa SMK St.Louis sebanyak 26 anak dan didampingi oleh 14 guru mulai berkumpul di ruang tata tertib untuk daftar ulang. Sebelum berangakat kami sarapan nasi goring terlebih dahulu yang dibuat special oleh bu Indra. Setelah semuanya berkumpul kami menuju bus yang sudah menanti kami di depan sekolah. Kami memulai perjalanan pada pukul 7.00 WIB. Di bus kami menghabiskan waktu untuk bercanda, bercerita apa saja untuk menghilangkan kejenuhan. Kurang lebih 5 jam perjalanaan untuk menuju ke Blitar.

Karena perjalanan yang sangat panjang dan lama, banyak diantara kami yang tertidur. Kira-kira pukul 12 siang kami tiba di lokasi. Udara disana cukup sejuk. Lokasi Gua Maria Sendhangrejo ini ada di daerah perkampungan. Tepat di depan Gua Maria kami mulai berdoa bersama. Dilanjutkan dangan doa rosario. Setelah selesai berdoa, kami mulai makan siang yang sudah disediakan oleh pihak Gua Maria Sendhangrejo. Setelah kenyang, kamipun berfotofoto. Di lanjutkan dengan sesi sharing untuk rencana rencana kedepannya. Kami mempunyai rencana untuk membentuk beberapa paguyuban untuk meningkatkan rasa solidaritas pada sesama, partsipasi, menjadi motivasi bagi sesama. dari usulan peserta yang hadir dibentuklah paguyuban kecil untuk setiap petugas misa, misalnya Lektor, Mazmur, Misdinar, koor dan musik Liturgi, serta paguyuban doa. Semua usul kami tampung untuk dibicarakan bersama kembali. Setelah
sharing kami berfoto bersama dekat Gua Maria. Lalu kami diberi waktu 10 menit untuk berfoto-foto. Namun, waktu 10 menit itu sangatlah kurang.. Alhasil, jadwal yang seharusnya keluar lokasi Gua Maria pukul 14.30 menjadi molor. Tepat pukul 15.30 kami berangkat kembali ke Surabaya. Sayonara Sendhangreja. Bunda Maria Doakanlah kami anakmu.
(By: Michelle, XTKJ1)

ziarah-gua-maria

Foto Bersama – Ziarah Gua Maria Sendhangrejo Blitar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *